review aruna dan lidahnya
Film

Aruna dan Lidahnya, Bono dan Siapa?

Satu lagi film indonesia yang dibintangi dua artis pasangan legendaris dari film ada apa dengan cinta, Rangga dan Cinta. yah memang nggak pernah bisa dipungkiri kalau nonton film dengan aktor dan aktrisnya Dian Sastro Wardoyo dan Nicolas Saputra selalu gagal move on dari karakter Rangga dan Cinta.

Kali ini mereka beradu akting bukan karena sudah melewati 11 purnama, tapi memang karena ada satu film Indonesia yang bukan hanya dari segi drama tapi dibalut dengan tema kuliner.

Memang jarang film Indonesia yang mengedepankan tema kuliner dalam filmnya, dan pada saat nonton film ini atau setelahnya pasti akan ada dari kamu yang pengen makan sop iga, mie ayam, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Saya mau review film Aruna dan lidahnya, bukan dari segi makanannya karna memang bikin tergugah setiap melihat adegan memasak atau proses memasak setiap makanan yang akan mereka makan. bikin ngiler…

arunda dan lidahnay yang erus ngunyah

Tapi ada di kisah drama antara Rangga dan Cinta, eh salah antara Aruna dan Bono. Aruna dibintangi oleh Dian Sastro, dan Bono dibitnangi oleh Nicolas Saputra.

Hal yang menarik dalam film ini adalah mereka tidak saling jatuh cinta, seperti kisah mereka di film Ada Apa Dengan Cinta. Terus ntah kenapa saya merasa ada yang kurang greget karena kisah cintanya bukan antara mereka berdua.

Si Aruna suka sama siapa, Bononya juga suka sama siapa.. jadi rada aneh karena dipikiran masih terngiang kisah Rangga dan Cinta.

Tapi bukan berarti kisah drama dalam film ini nggak menarik, buat saya cukup menarik walau merasa kisah cintanya bisa ditebak. Misal sudah pasti mereka berpasangan dengan siapa dan siapa pacarnya Farish (yang dibintangi oleh Oka Antara).

“Rangga dan Cinta”  tidak berpasangan, jadi nggan greget tapi kenapa saya bilang justru ini hal yang menarik ya, nah kalo ini maksudnya adalah walau merek tidak saling mencintai, tapi karakter mereka memang pas. Kalau sudah nonton coba bayangin Oka jadi Bono, Nicolas jadi Farish, pasti akan sanga aneh.hahahaha….

Cerita dari film ini juga sangat sederhana, tidak ada konflik yang benar-benar bikin nyes hati, jadi beberapa penonton disebelah saya memang ada yang terlihat bosan dan ngantuk saya anggap wajar, saya sendiri nggak ngantuk karena cukup terhibur dengan kehadiran kembali duet Rangga Cinta yang selalu saya tunggu. ditambah scene makanan yang bikin rasanya setelah nonton film langsung cari tukang mie ayam. 😀

Itu ulasan remeh temeh saya tentang film Aruna dan Lidahnya, overall film ini tetap rekomen untuk ditonton, karena tema makanan yang disajikan berbeda dengan film Indonesia lainnya ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *